Selasa, 29 November 2011

Tulisan 8 - Harapan-harapan dimasa depan

Setiap individu di dalam dunia ini pasti memiliki segudang harapan didalam hidupnya. Harapan ini merupakan rencana-rencana yang ingin diraih oleh setiap individu. Jika seseorang tidak mempunyai yang namanya harapan maka individu tersebut dapat dikatakan tidak mempunyai planning ke depan untuk hdupnya. Harapan itu dapat berupa suatu angan-angan yang kita sendiri sebagai individu selalu berusaha untuk mewujudkan harapan itu. Harapan setiap individu pastilah berbeda-beda akan tetapi setiap individu tersebut memiliki harapan dengan tujuan-tujuan yang hampir sama yakni ingin mewujudkan harapan itu. Untuk mencapai harapan tersebut, setiap individu harus melalui beberapa proses dalam mendapatkannya dan tidak mungkin individu tersebut dapat mewujudkan harapan-harapan tersebut tanpa melalui yang namanya proses itu. Didalam proses itu setiap individu dituntut untuk berusaha dan berdoa agar harapan yang ingin didapatkan bisa terwujudkan, akan tetapi pada praktek kehidupannya tidak semudah apa yang kita harapkan, tetapi jangan gampang untuk berputus asa .

Jika saya ditanyakan apakah harapan saya kedepan, mungkin saya akan menjawab dengan sangat panjang lebar karena begitu banyak harapan-harapan serta planning-planning yang ingin saya capai dimasa depan. Saya mempunyai beberapa harapan yang terbagi menjadi 2, yaitu harapan didalam jangka pendek serta harapan saya didalam jangka panjang. Harapan-harapan saya kedepan dalam jangka pendek ini ada mendapatkan nilai ipk di atas 3,00 di semester ganjil ini, lalu saya ingin menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan saya yang belom terselesaikan, lalu saya ingin mendapatkan nilai yang terbaik dari hasil uts saya dengan hasil yang dapat memuaskan saya. Mungkin itu adalah harapan-harapan saya dalam jangka pendek.

Lalu harapan-harapan saya dalam jangka panjang mungkin sangat banyak sekali jika dijabarkan semua. Saya akan mencoba untuk merangkum harapan-harapan saya dalam jangka panjang. Yang pertama saya ingin lulus S1 dengan gelar Sarjana Ekonomi dengan nilai yang sangat memuaskan, lalu yang kedua mendapatkan pekerjaan yang terbaik menurut kemampuan serta bidang saya dan dapat bekerja dengan baik didalam perusahaan yang ternama. Mungkin setelah mendapatkan pekerjaan saya ingin membahagiakan kedua orang tua saya serta sodara-sodara saya mungkin dengan mengajaknya jalan-jalan dengan memakai uang jerih payah sendiri. Harapan saya yang terakhir adalah mencoba membangun rumah tangga yang harmonis.

Mungkin itu beberapa harapan-harapan saya dalam jangka waktu yang berbeda. Mungkin pada sekarang ini, saya akan mencoba untuk memfokuskan diri dalam kegiatan perkuliahan serta organisasi agar harapan-harapan saya terwujudkan .
Masih banyak lagi harapan-harapan saya yang tidak saya share satu persatu. Mudah-mudahan apa yang saya harapkan dapat terwujud dengan baik. Begitu dengan anda, semoga apa yang kita harapankan selama ini bisa terwujud dengan baik. Dan jangan lupa untuk selalu berusaha melakukan yang terbaik dan jangan lupa berdoa agar harapan-harapan kita bisa terwujudkan semuanya.

“Jangan pernah takut untuk berangan-angan, karena itu adalah langkah awal dalam mendapatkan kesuksesan”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar