Senin, 28 November 2011

Tulisan 5 - Penderitaan hidup yang dialami seseorang

Penderitaan sering kali dijadikan suatu batu sandungan oleh seseorang individu, bahkan tidak banyak individu yang selalu berusaha untuk menghindari penderitaan tersebut. Namun penderitaan adalah suatu fenomena hidup yang harus dialami oleh setiap individu manusia karena penderitaan adalah suatu pembelajaran hidup yang harus benar-benar dicari makna penderitaan hidup itu karena dibelakang penderitaan hidup terdapat suatu kebahagiaan yang sangat luar biasa yang dapat dirasakan oleh seorang individu .

        Disini saya mencoba memberikan beberapa paparan hidup tentang seseorang yang tidak dapat meneruskan sekolahnya karena adanya keterbatasan biaya yang sering kali menjadi kendala dalam menjalani hidup.
Di jaman yang sekarang sudah dapat dikategorikan sebagai modern ini dimana berbagai aspek bidang baik teknologi maupun ekonomi serta pendidikan sudah mengalami kemajuan yang sangat pesat dibandingkan era-era tahun sebelumnya. Tetapi hal ini sangat disayangkan sekali karena tidak semua orang dapat menikmati semua kemajuan tersebut. Seperti contoh banyak sekali orang-orang yang tidak dapat mengenyam ilmu karena adanya keterbatasan biaya. Hal ini sungguh sangat disayangkan, karena banyak orang yang menderita akibat tidak dapat bersekolah. Banyak individu yang kurang mampu lebih memilih untuk mencari sesuap nasi dibandingkan mencari sesuap ilmu.hal ini disebabkan karena penderitaan hidup yang harus diterima individu tersebut. Sebenarnya hal ini bukanlah suatu penderitaan hidup yang bertingkat-tingkat tetapi penderitaan hidup yang akan membawa kebahagiaan di masa yang akan datang.
 Banyak orang sukses yang dahulunya sering mengalami penderitaan seperti ini tetapi mereka bisa memecahkan peneritaan tersebut menjadi suatu kebahagiaan dan hal itulah sesungguhnya yang harus dicari dari adanya penderitaan. Ketika kita sedang mengalami penderitaan janganlah kita mengeluh tetapi selalulah berusaha untuk keluar dari penderitaan tersebut, misalkan sebagai contoh, jika orang tua kita merasa kurang mampu dari segi ekonomi dalam membiayai pendidikan kita berusahalah untuk mendapatkan nilai yang terbaik untuk mendapatkan beasiswa dan keluar dari penderitaan tersebut jangan menikmati penderitaan tersebut.

Selalu bersyukurlah dan nikmatilah apa yang sudah kita miliki saat ini, masih banyak orang lain yang lebih menderita dari pada kita. Bersyukurlah didalam penderitaan itu kita mendapatkan kebahagiaan tersebut. Selalulah berusaha untuk menikmati penderitaan itu, karena penderitaan adalah permulaan dari kebahagiaan, selalu berdoa dan berusahalah agar penderitaan itu menjadi kebahagiaan. Hadapilah penderitaan itu bukan untuk di hindari, karena penderitaan adalah praktek hidup. Semua orang pasti pernah merasakan apa itu penderitaan, tidak ada orang yang tidak pernah merasakan penderitaan, semua orang pasti pernah merasakan penderitaan itu .

“ suffering is a life lesson that we must break it into a happiness “.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar