Senin, 28 November 2011

Tulisan 7 - #G.A.L.A.U

Kegelisahan hati/ #galau, belakangan ini sangat sering kita dengar terutama bagi kaum-kaum muda yang sedang mengalami suatu kegelisahan hati didalam dirinya. Banyak sekali status-status di akun jejaring sosial para kaum muda yang menggunakan kata #galau ini sendiri. Sebenarnya apa sih arti kata #galau ? mungkin hanya sedikit orang yang mengetahui arti kata #galau itu sendiri, karena #galau ini merupakan kata yang sedang ngetrend pada saat ini .
 #Galau adalah satu kata yang terdiri dari 5 suku kata dengan memiliki banyak arti. Dalam kamus besar bahasa indonesia sebenarnya arti galau itu sendiri adalah sibuk, beramai-ramai, ramai sekali, kacau tidak keruan(pikiran), ke-ga-lau-an sifat (keadaan hal) #galau  ,sehingga banyak kaum muda jaman sekarang menggunakan kata #galau ini sebagai suatu kata yang sedang dialaminya. Arti #galau itu sendiri secara umum adalah suatu keadaan dimana pemikiran dan hati kita saling berkesinambungan karena adanya masalah hidup atau dilema yang sedang dihadapi. Sebenarnya kata #galau ini sendiri adalah psikologis seseorang individu yang sedang mendapatkan masalah.
 Ini adalah suatu problem hidup yang pasti setiap orang pernah mengalaminya. #galau sering diartikan oleh banyak kaum muda sebagai kegagalan cinta. Emang itu bener ya ? tapi menurut saya galau itu bukan hanya didasarkan karena cinta tuh, masih banyak problematika-problematika lain yang dapat membuat hidup kita #galau. Seperti ketika uang kita habis karena terlalu boros otomatis kita #galau dong, atau pada saat dirumah kita sedang ada masalah otomatis kita akan merasakan #galau ataupun ketika kita mendapatkan nilai yang kurang baik, maka otomatis kita akan #galau bukan. Jadi jangan salah #galau itu bukan hanya digunakan pada saat kita mempuyai masalah dalam cinta saja loh .
#galau itu benar-benar engga enak loh karena kita makan pikiran dan hati sendiri, otomatis peran orang-orang terdekat kita sangat dibutuhkan ketika kita sedang mengalami yang namanya #galau. Orang-orang terdekat kita akan menjadi teman curhat yang baik sekaligus menjadi penasehat bagi diri kita ketika kita sedang #galau, karena hanya merekalah yang mau mendengarkan curahan hati kita. Ketika kita sedang #galau janganlah kita pendam sendiran saja tanpa adanya pendengar karena tidak baik, otomatis ketika #kegalauan kita tidak dibagi oleh orang-orang sekitar kita maka dalam melakukan aktivitas kita menjadi mood-mood an untuk melakukannya dan hal ini sangat tidak baik sekali loh .
Sebenarnya ciri-ciri orang galau sangat mencolok tanpa kita tanyakan pada orang tersebut. Misalkan ketika orang disekitar kita biasanya periang dan suka tertawa dengan keras tiba-tiba menjadi pendiam dan lemas lesu maka dapat disimpulkan temen kita itu sedang mengalami penyakit yang namanya #galau. Temen-temen yang pernah mengalaminya pasti juga tau bagaimana keadaan ketika sedang #galau.
#bergalau sebenarnya diperbolehkan dan tidak dilarang oleh undang-undang, tetapi mesti diingat, jangan karena anda #galau aktivitas kita menjadi terhambat dan tertunda hal inilah yang sangat disayangkan bagi kamu-kamu yang sedang mengalami kondisi #galau. Carilah waktu yang tepat ketika ingin #bergalau ria, bukan saat ketika kita sedang ujian, kuliah, bekerja, ataupun saat sedang menyetir karena dapat membahayakan diri kita sendiri. Berusahalah menikmati #galau itu pada diri kita asalkan jangan #bergalau dengan berlarut-larut karena hal tersebut tidak baik .

“ #Bergalaulah sepuas-puasnya sebelum #galau itu dilarang “



Tidak ada komentar:

Posting Komentar