Senin, 28 November 2011

TUGAS 5 - Definisi dari 'Penderitaan'

Penderitaan merupakan kata yang berasal dari kata derita. Kata derita berasal dari bahasa sansekerta dhra yang mempunyai arti menahan atau menanggung. Derita artinya merasakan serta menanggung suatu perasaan yang tidak menyenangkan yang harus kita terima. Penderitaan dapat berupa penderiataan lahir maupun batin.

Dengan ini kita dapat menarik suatu kesimpulan, Pengertian penderitaan adalah suatu keadaan dimana seseorang sedang mengalami satu perasaan hati yang tidak menyenangkan seorang individu baik secara lahir maupun batin yang harus di ditahan atau ditanggung oleh satu individu.

Penderitaan merupakan suatu realitas hidup manusia di dunia ini yang harus dijalani dengan tingkat yang berbeda-beda, ada penderitaan yang dikategorikan ringan, penderitaan berat, maupun penderitaan yang bertahap-tahap dihadapinya, namun itu semua perlu proses dari masing-masing individu dan bagaimana masing-masing individu memecahkan penderitaan tersebut menjadi suatu kebahagiaan karena penderitaan adalah suatu realitas hidup yang harus dijalani setiap individu manusia .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar