Senin, 28 November 2011

Tulisan 6 - Realitas Cita-cita

Cita-cita…
Jika anda menemukan kata cita-cita apa yang langsung ada didalam pikiran anda ? pastinya tujuan hidup maupun harapan hidup kita dimasa yang akan datang bukan ?
Setiap individu bukan hanya berhak memiliki cita-cita, namun diwajibkan untuk memiliki suatu cita-cita hidupnya. Sebenarnya cita-cita itu bermula dari adanya angan-angan dalam pemikiran individu yang sudah dipikirkan sedemikian rupa, sehingga menjadi suatu harapan atau keinginan yang ingin kita capai.
Cita-cita yang dimiliki setiap individu itu berbeda, misalkan ada yang bercita-cita menjadi seorang pengusaha, ada yang bercita-cita menjadi seorang dokter, ada yang ingin menjadi seorang presiden, bahkan ada yang bercita-cita menjadi seorang yang darmawan. Cita-cita ini sebenarnya didasarkan pada minat serta bakat yang dimiliki oleh seorang individu dari kecil, tetapi jangan salah cita-cita itu bukan hanya didapatkan minat dan bakat saja tapi ada yang ddapat pada suatu keberuntungan hidup karena cita-cita itu kita dapatkan bisa tanpa kita duga-duga. Cita-cita dalam praktek kehidupan sebenarnya bisa berubah-ubah sesuai pada pandangan hidup kita. Ingat, jangan pernah takut untuk bermimpi atau bercita-cita karena bermimpi dan bercita-cita adalah sebuah permulaan dari semua angan-angan kita untuk terwujudkan. 

Kita sebagai individu yang memiliki akal dan pikiran, jangan pernah takut untuk bercita-cita dan bercita-citalah setinggi tingginya. Tetapi harus diingat, bahwa kita harus selalu berfikir realistis dalam kehidupan nyata, jika pada praktek kehidupannya kita tidak dapat mewujudkan cita-cita tersebut jangan pernah berputus asa dan berkecil hati, karena cita-cita yang bisa gapai didalam bumi ini sangat banyak. Selalu berusahalah menggapai cita-cita kita selama dunia berputar. Cita-cita tidak dapat digapai tanpa melalui proses, karena proses itu yang membuat semua harapan-harapan yang ada didalam hidup kita tercapai. Jangan pernah berhenti untuk bercita-cita, selagi kita masih mempunyai tenaga untuk mewujudkannya. Selain berusaha, jangan lupa kita untuk selalu berdoa karena ada sang Pencipta kita yang akan menentukan cita-cita kita dan jangan lupa untuk berusaha.

" karena tidak ada yang tidak mungkin terjadi didunia ini karena dunia terus berputar " .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar