Sabtu, 23 November 2013

Manfaat Berpikir Positif

Dengan berfikir positif, maka badan kita akan menjadi sehat karena dengan berpikir positif urat-urat saraf menjadi tidak tegang, sehingga pikiran menjadi jernih, mudah memutuskan hal-hal yang penting. Dengan berpikir positif, kita pun akan mudah untuk menebar senyuman ke semua orang. Dalam buku The Secret juga diungkapkan bahwa pikiran positif menjadi dasar utama dalam mencapai kesuksesan. Bahkan orang yang sakit pun akan sembuh hanya dengan berpikir positif. Berpikikir positif sebetulnya mudah untuk dilakukan, hanya perlu untuk membiasakannya. Memang setiap orang akan mempunyai pengalaman yang berbeda-beda dalam hal ini. Misalnya, ketika anda belum mengenal seseorang maka anda akan mudah untuk berpikir positif. Namun ketika anda sudah mengenal seseorang tersebut dengan baik, agal susah untuk berpikir positif kepadanya. Padahal dengan berpikir positif, hati menjadi tenang, pikiran menjadi jernih, saraf tidak tegang, dan bekerja akan menjadi lebih giat lagi.

Anda tentunya sering di hadapkan pada suatu pilihan. Pilihan tersebut kadang kala sangat membingungkan kita. Pada saat itu anda pasti mempunyai berbagai macam pertimbangan yang menunjukkan keraguan, misalnya bisakah saya, jangan-jangan, kalau... lalu bagaimana, dan sebagainya. Sementara sahabat anda dengan penuh percaya diri memberi anda semangat dengan jawaban yang positif, seperti, ah itu sih gampang, siapa takut, oke deh, dan sebagainya.

Anda dan sahabat anda punya perbedaan yang mencolok. Teman anda mempunyai rasa percaya diri yang baik, sehingga tidak ada keraguan sedikit pun saat menentukan pilihannya. Sebaliknya, anda dipenuhi dengan keragu-raguan dalam menentukan pilihan.


Cara melihat sesuatu bisa dari sisi positif, bisa juga dari sisi negatif. Istilah yang sering digunakan adalah negatif dan positif thinking. Berpikir positif akan memberikan peluang yang lebih besar untuk meraih masa depan. Oleh karena itu, berpikir positif sudah menjadi bagian dari pola hiduo masyarakat maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar