Rabu, 03 April 2013

‘Seandainya saya menjadi seorang pemimpin dengan wilayah 2/3 air, kebijakan yang akan saya buat adalah ?’


      Seandainya saya menjadi seorang pemimpin dengan wilayahnya 2/3 air, kebijakan yang akan saya buat adalah saya ingin mensejahterakan rakyat saya dengan menggunakan sumber daya yang ada semaksimal mungkin seperti membuat air bersih baik air minum atau pun air yang digunakan untuk sehari-hari dengan menggunakan suatu alat penyaring/filter air yang nantinya akan dialirkan ke setiap wilayah-wilayah yang saya pimpin supaya tidak ada masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih lagi. Kebijakan tersebut saya buat karena saya tidak tidak ingin lagi adanya eksplorasi pengeboran tanah yang berlebihan untuk mendapatkann air bersih di setiap rumah tangga karena, pengeboran air seperti itu dapat menyebabkan permukaan tanah akan menurun secara perlahan yang nantinya juga dapat merugikan masyarakat.

Saya juga ingin membuat suatu kebijakan seperti menggunakan sumber daya yang ada di laut seperti ikan, rumput laut, maupun airnya yang dapat dijadikan garam sebagai sumber pangan bagi masyarakat yang saya pimpin sehingga dapat menjadi salah satu sumber pendapatan daerah yang utama sehingga masyarakatpun menjadi sejahtera dengan adanya kebijakan tersebut dan lapangan pekerjaan juga akan tercipta dengan luas untuk masyarakat sehingga dapat meminimalkan angka pengangguran di wilayah yang saya pimpin. Saya juga ingin membuat pengeboran minyak dari bawah laut yang nantinya bisa diolah didalam negeri sehingga tidak perlu mengimport minyak dari negara lain, bahkan saya ingin membuat kebijakan dengan mengekspor ¼ minyak dari hasil pengeboran tersebut bila nantinya banyak minyak yang dihasilkan dari pengeboran tersebut dan hal tersebut dapat menjadi sumber pendapatan untuk wilayah yang saya pimpin.

Lalu saya juga ingin membuat suatu kebijakan dengan membuat jalur transportasi yang nyaman untuk masyarakat, seperti membuat transportasi laut dengan menggunakan kapal-kapal seperti kapal fery yang nantikan dapat digunakan oleh masyarakat untuk menjangkau wilayah lain secara mudah, aman, dan nyaman. Lalu saya juga ingin membuat suatu jembatan yang membentang seperti hal nya jembatan suramadu yang dapat menghubungkan wilayah satu dengan wilayah yang lain dengan melewati jalur darat.

Saya ingin membuat suatu objek wisata yang berbasis untuk turis-turis lokal maupun mancanegara dengan mengeksplorasi 2/3 air dalam wilayah yang saya pimpin yang nantinya juga dapat dijadikan sebagai salah satu pendapatan daerah yang utama di wilayah saya. Objek wisata tersebut akan dijadikan tempat surffing, berjemur, atapun tempat berwisata untuk keluarga dengan membangaun penginapan-penginapan seperti resort dengan pemandangan-pemandangan/view yang indah yang berhadapan langsung ke arah pantai ataupun laut. 
Dan yang terpenting saya ingin menjaga kenyamanan para pengunjung dengan menjaga keindahan serta kebersihan objek wisata tersebut.

Dan yang paling terpenting adalah saya ingin membuat kebijakan dengan menaruh angkatan bersenjata disetiap sudut perairan yang saya pimpin dengan membuat markas-markas militer disetiap sudutnya dan saya juga ingin adanya patroli penjagaan perairan selama 24 jam setiap harinya, terutama untuk wilayah-wilayah perairan yang berbatasan langsung dengan wilayah ataupun negara lain supaya sesuatu yang tidak dinginkan tidak terjadi seperti pencurian ikan ataupun sumber daya yang lain nya, lalu juga tidak ada wilayah kedaulatan yang saya pimpim direbut atau diakui oleh negara lain atau perebutan pulau-pulau terluar. Saya juga ingin membuat suatu kebijakan tentang kepemilikan pulau-pulau kecil, tidak boleh untuk kepemilikan pribadi ataupun kelompok tetapi untuk kepemilikan negara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar